USAHA JAYA: Menatap Facebook di Tahun 2011
 
 
Menatap Facebook di Tahun 2011

Bulan desember. Saatnya perusahaan membuat laporan akhir tahun. Dari sini kita bisa melihat seberapa besar keuntungan atau kerugian bisnis perusahaan selama setahun ini lalu membandingkannya dengan tahun yang telah lewat. Ah, saya sedang tidak berminat membicarakan laporan akhir tahun. Bikin pusing…. Tapi sesuai judul posting ini, ada juga hubungannya hehehe….

Simak terus ya…

Kemarin CEO Facebook, Mark Zuckerberg dinobatkan sebagai “People of the Year” versi majalah TIME. Dia adalah People of the year termuda yang pernah dinobatkan oleh majalah TIME yaitu 26 tahun. Rekor sebelumnya dipegang oleh Ratu Elizabeth dari Inggris pada usia 27 tahun. Wow… berarti dah lama banget ya??

Nah, hari ini (17/12/2010) pukul 06.00 WIB secara tidak sengaja saya mendengar berita dari radio bisnis di kota Solo yang mengulas kesuksesan Facebook di tahun 2010 ini. Kabarnya akhir tahun 2010 ini facebook berhasil meraup keuntungan sebesar 2 Milyar dollar amerika!! Angka yang cukup fantastis yang menempatkan Facebook berada di peringkat 3 besar dibawah Google dan Microsoft. Keuntungan sebesar itu sebagian besar diperoleh dari pemasangan iklan. Tak tanggung-tanggung, ada beberapa perusahaan besar yang tertarik beriklan di Facebook antara lain Coca cola dan Adidas.

Maka wajar jika manajemen Facebook menatap tahun 2011 dengan penuh optimis.

Bukan sekedar upload gambar dan update status, Facebook pun telah menjadi mesin uang yang dahsyat bagi sebagian membernya. Beberapa waktu lalu ada orang yang dengan bangganya membocorkan kesuksesannya meraup RM 450 dengan memanfaatkan jejaring social Facebook. Caranya pun unik. Dia mengunggah sebuah gambar lucu di facebook dan teman-temannya banyak yang berkomentar disana. Padahal gambar itu sendiri tidak ada hubungannya dengan bisnis yang ia geluti, namun berhasil menaikkan jumlah traffic secara signifikan. Facebook adalah potensi pengalir traffic yang dahsyat jika kita mampu sedikit kreatif memanfaatkannya.

Saat saya memposting artikel yang satu ini beberapa waktu lalu yang lalu, semakin banyak orang yang tertarik mempelajari Facebook lebih mendalam – khususnya yang terkait dengan masalah bisnis. Semakin banyak orang yang menyadari potensi facebook sebagai mesin uang yang dahsyat di masa mendatang. Jadi, jika anda sudah memiliki akun di Facebook rasanya sayang banget jika anda tidak sekalian mempelajari jurus-jurus marketing yang bisa anda terapkan melalui Facebook.

Jika manajemen Facebook menatap tahun 2011 dengan penuh optimis, bagaimana dengan anda?

Label: , , ,



 
Ditulis oleh Rahmat Aini Yudidharma @ 00.08  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Masukkan E-Mail Anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner



USAHA JAYA

↑ Grab this Headline Animator





promo visi

Rahasia Blogger




 

Previous Post
Archives
Tukeran Banner Yuk..


Tukeran banner yuk..
Copy kode di bawah ini:
Banner Temans

Formula Bisnis Teruji

Unlimited Backlink
Thanks To
Blogger templates

Get a FREE Domain