USAHA JAYA: Visi Bisnis Baru di Tahun Baru
 
 
Visi Bisnis Baru di Tahun Baru

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat) dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”. (Al Hasyr : 18)

-------------------------------------------------

Klik Disini AsetVirtual.com tersedia produk-produk istimewa yang siap anda edarkan sendiri, selain tentunya bisa anda petik manfaat dari ilmunya. Bisa direbrand, bisa untung 100%!
-------------------------------------------------

Berjalan merangkak perlahan tapi pasti, saling kejar-mengejar, saling berganti, itulah waktu. Akan terus berganti dan terus berganti tanpa ada yang mampu menghentikannya, kecuali sang pencipta waktu itu sendiri. Satu masa akan berganti dengan masa yang lain. Sudah dimaklumi bersama, bahwa yang demikian itu akan terus berjalan dan tidak akan terulang kembali.

Pergantian masa atau waktu akan selalu ditandai dengan peristiwa-peristiwa yang khas. Peristiwa yang lain dari biasanya. Misalnya pergantian jam, ditandai dengan bunyi lonceng atau bel. Pergantian hari-hari, dari malam ke pagi ditandai dengan berkokoknya ayam jantan, dari siang ke malam ditandai dengan keluarnya kelelawar dari sarangnya dan sebagainya. Demikian seterusnya setiap pergantian waktu selalu ditandai dengan suatu kejadian dengan ciri khas tertentu.

Di ujung tahun 1431 Hijriyah dan 2010 Masehi sekarang ini, juga merupakan pergantian waktu yang cukup monumental bagi sebagian masyarakat. Oleh sebab itu sebagian manusia berusaha membuat tanda, membuat kenangan yang dianggap dapat berkesan untuk diingat sepanjang masa. Dalam memperingati tahun baru hijriyah banyak umat Islam yang membuat acara-acara yang tampaknya bernuansa Islami namun sebetulnya tidak ada tuntunannya dalam Al Qur’an maupun Hadits yang justru menjerumuskan mereka ke dalam Bid’ah dan kemusyrikan. Kadang mereka tidak mengetahui apa maksud dan tujuan acara tersebut dilaksanakan. Mereka merasa sedang melakukan ritual ibadah akan tetapi prakteknya jauh menyimpang dari sunnah rasul seperti melakukan ziarah kubur ke kuburan orang tertentu dengan tujuan mendapatkan berkah, menyebar sesaji di sekeliling rumah dengan doa-doa tertentu, dan praktek-praktek lain yang tak pernah diajarkan rasulullah.

Begitu pula dengan peringatan tahun baru Masehi. Hura-hura, konvoi di jalanan, mabuk-mabukan sampai pagi menjelang, serta mengumbar hawa nafsu acap kali kita lihat disekitar kita.

Sebagai pebisnis, Bagaimana kita seharusnya bersikap?

Firman Allah: “Demi waktu ashar, sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih dan nasihat-menasihati supaya mentaati kebenaran dan nasihat-nasihati supaya menetapi kesabaran” (Al Ashr: 1-3)

Dalam mengomentari surat ini, Imam Syafi’I Rahimahullah mengatakan, “Seandainya Allah tidak menurunkan Al Qur’an yang 30 Juz ini, maka cukuplah Ia menurunkan surat Al Ashr ini”. Hal ini disebabkan karena kepentingan manusia hidup di dunia yang pertama, harus dapat memanfaatkan waktu dengan tepat dan efisien. kedua, inti dari kegiatan seorang muslim adalah iman dan amal shalih. ketiga, adalah amar ma’ruf nahi munkar dan bersabar.

Jadi, jauh lebih baik bila di penghujung tahun 1431 Hijriyah dan 2010 Masehi ini kita mencoba untuk mengevaluasi kembali amal-amal kita selama setahun yang telah kita lewati lalu mencoba menajamkan Visi dan Misi bisnis anda, upaya-upaya untuk mencapai target selama setahun kedepan, memperbaiki kekurangan bisnis anda, berusaha terus membangun jaringan bisnis baik offline maupun online, serta memasang target yang jelas untuk setahun kedepan.

Firman Allah, ”Maka apabila kamu telah selesai (dari suatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain” (Al-Insyirah:7).

Menurut ayat diatas, tahun baru sebenarnya bukanlah waktu untuk berhura-hura melepaskan kesedihan dan berbuat seenaknya mengikuti hawa nafsu. Tetapi merupakan momen yang tepat untuk menyiapkan diri menghadapi tahun yang akan datang. Seiring semakin sengitnya persaingan bisnis di masa mendatang yang akan jauh lebih berat bila tidak dipersiapkan dengan baik.



Klik disini AsetVirtual.com tersedia produk-produk istimewa yang siap anda edarkan sendiri, selain tentunya bisa anda petik manfaat dari ilmunya. Bisa direbrand, bisa untung 100%!

Label: , , , , , ,



 
Ditulis oleh Rahmat Aini Yudidharma @ 20.46  
3 Comments:
  • At 6 Desember 2010 15.41, Blogger FADELAN said…

    Di Tahun Baru Islam ternyata menjadi pemicu semangat dalam peningkatan Bisnis yang lebih mantap dan lebih sukses lagi

     
  • At 6 Desember 2010 19.55, Blogger idadkomodo said…

    ya betul mas..tahun baru = bisnis baru dan semangat baru..moga bisnis kita halal amiin...

     
  • At 7 Desember 2010 05.33, Anonymous Admin said…

    @Fadelan & idad:
    Betul...
    Saat orang lain sibuk hura-hura, sebaiknya kita tetap fokus. Karena Mampu belajar lebih cepat dari kompetitor kita merupakan satu satunya keunggulan komparatif yang dapat kita pertahankan.

     
Posting Komentar
<< Home
 

Masukkan E-Mail Anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner



USAHA JAYA

↑ Grab this Headline Animator





promo visi

Rahasia Blogger




 

Previous Post
Archives
Tukeran Banner Yuk..


Tukeran banner yuk..
Copy kode di bawah ini:
Banner Temans

Formula Bisnis Teruji

Unlimited Backlink
Thanks To
Blogger templates

Get a FREE Domain