USAHA JAYA: JANGAN PROMOSI DI HARI TERSEBUT
 
 
JANGAN PROMOSI DI HARI TERSEBUT
Di mana-mana, jurus utama penjualan adalah iklan atau promosi. Tanpa promosi produk anda tidak akan dikenal apalagi dibeli oleh masyarakat. Namun ternyata, iklan yang bagus serta gencar tidak menjamin mampu mendatangkan penjualan yang tinggi. Masih ada faktor lain yang menentukan salah satunya yaitu kemudahan mendapatkan produk yang ditawarkan.

Kalau anda amati lebih seksama pada iklan-iklan di televisi, ada beberapa iklan produk yang mencantumkan catatan kecil pada iklan mereka seperti : “Untuk sementara hanya tersedia di pulau Jawa dan Bali”. Artinya jarak, tenaga penjual dan agen memiliki peran yang sama pentingnya dengan iklan karena mustahil terjadi penjualan di luar jawa bila produk tersebut baru tersebar di wilayah Jawa dan Bali. Kabar baiknya adalah bisnis online tidak terkendala dengan masalah tersebut.

Iseng-iseng melakukan tes sederhana dengan seorang kawan, saya diminta menyebutkan satu merek produk dalam hitungan 2 detik dari setiap produk yang ditanyakan. Seperti yang telah diduga oleh teman saya, 100 persen jawaban saya menyebutkan produk-produk yang rajin diiklankan di televisi. Itulah top mind versi saya yang mungkin tidak berbeda jauh dengan top mind anda.

Dari keisengan itu, saya tertarik untuk melakukan keisengan lain dengan promosi produk yang saya lakukan lewat internet tentang jumlah klik yang terjadi selama satu Minggu.

Hasilnya.....

Hari Senin hingga Jum’at jumlah klik perharinya mencapai rata-rata 13 hingga 20 klik pada iklan saya. Cukup tinggi, karena saya hanya memasang iklan di 5 web site.

Hari Sabtu, terjadi penurunan jumlah klik menjadi rata-rata 5 hingga 8 klik per hari seperti yang tercantum di bawah ini.


Penulis Bayaran




Hari Ahad, jumlah klik jatuh pada titik terendah antara 0 hingga 3 klik di hari Ahad.


Penulis Bayaran




Begitu memasuki hari senin, jumlah klik kembali meningkat secara tajam begitu seterusnya hingga hari Jum'at peristiwanya terjadi berulang-ulang.

Kesimpulan yang dapat diambil adalah :

Menurunnya jumlah klik pada akhir Minggu bisa saja disebabkan karena kebanyakan pengakses internet menggunakan internet di kantor-kantor mereka. Artinya mereka jarang atau tidak pernah mengakses internet di rumah.

Akhir Minggu adalah waktu luang untuk keluarga yang tidak mereka manfaatkan untuk urusan internet.

Kesimpulan ini benar atau salah semuanya tergantung pada anda mau percaya atau tidak. Yang pasti pesan moral saya kepada anda semua adalah : Jangan promosi di hari Ahad karena tidak ada yang melihat (hehe....provokator).

Saya tunggu komentar anda.

Salam sukses




 
Ditulis oleh Rahmat Aini Yudidharma @ 02.59  
2 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Masukkan E-Mail Anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner



USAHA JAYA

↑ Grab this Headline Animator





promo visi

Rahasia Blogger




 

Previous Post
Archives
Tukeran Banner Yuk..


Tukeran banner yuk..
Copy kode di bawah ini:
Banner Temans

Formula Bisnis Teruji

Unlimited Backlink
Thanks To
Blogger templates

Get a FREE Domain