USAHA JAYA: 3 KESALAHAN AFFILIATE MARKETER YANG WAJIB DIHINDARI
 
 
3 KESALAHAN AFFILIATE MARKETER YANG WAJIB DIHINDARI
Affiliate Marketing adalah salah satu cara efektif dalam berbisnis online. Program ini memberi kesempatan setiap orang agar dapat menghasilkan uang secara online melalui internet. Adanya kemudahan untuk bergabung serta pembayaran komisi secara reguler, membuat semakin banyak orang memutuskan untuk bergabung dalam bisnis ini.

Seperti kebanyakan para pemula, ada banyak orang yang terjebak dengan pola pikir mereka sendiri saat menjalankan bisnis ini. Mereka sering melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang mengakibatkan mereka tak jua meraup untung dan justru mengeluarkan biaya semakin besar. Karena itulah sebaiknya anda menghindari kesalahan-kesalahan berikut daripada menyesal di kemudian hari.

Yang tak kalah penting adalah anda harus menjaga semangat anda agar tetap on fire.


Kesalahan pertama: Salah bergabung.

Setiap orang ingin mendapatkan untung secepat mungkin. Tanpa pikir panjang mereka memilih sebuah produk yang diprediksikan bakal meledak di pasaran. Mereka memilih produk yang diprediksikan secara sempit akan laku keras tanpa benar-benar mempertimbangkan apakah produk tersebut memberi manfaat lebih bagi pembelinya. Ini adalah salah satu keputusan terburuk yang diambil oleh sebagian Affiliate Marketer.

Ubahlah pandangan anda tentang produk yang sedang laris dan beralihlah untuk bergabung pada program affiliate marketing yang benar-benar cocok dengan jiwa anda. Memilih program yang betul-betul anda senangi atau anda gemari akan membuat anda lebih mudah menentukan target market anda sendiri. Setelah itu anda tetap harus mau meluangkan waktu untuk melakukan perencanaan dan melakukan action atas rencana anda.

Pilihlah produk yang anda sukai lalu lakukan riset pasar tentang produk tersebut apakah produk tersebut memiliki pasar yang potensial atau tidak. Jika anda sudah menyukai produk tersebut paling tidak anda sudah memiliki gambaran bagaimana produk itu akan terjual dan karakter orang seperti apa yang memiliki selera yang hampir sama dengan anda. Mempromosikan hal yang benar-benar anda sukai jauh lebih mudah bila dibandingkan mempromosikan produk yang tidak anda kenal sama sekali.

Kesalahan kedua: Terlalu banyak bergabung dengan program Affiliate Marketing.

Karena mudahnya bergabung dalam bisnis ini maka banyak orang yang memutuskan untuk bergabung pada banyak program Affiliate. Mereka sangat mudah untuk tergoda lalu bergabung dengan berbagai macam Affiliate Program sambil berharap semoga hasilnya betul-betul maksimal. Mereka berpikir tidak ada salahnya bergabung dengan banyak program.

Memang tidak ada salahnya. Karena memang inilah cara yang mudah menghasilkan uang dari berbagai sumber. Namun ternyata tidak sesederhana itu. Bergabung dengan banyak program akan membuat anda tidak fokus yang hasilnya justru berlawanan dengan harapan anda. Bisnis apapun itu fokus adalah kunci suksesnya.

Adakah hasilnya bergabung dengan banyak program? Kebanyakan dari mereka tidak mendapatkan apa-apa dengan cara seperti itu. Merugi dan terus merugi. Jalan terbaik adalah menekuni satu bidang saja secara fokus hingga menghasilkan uang paling tidak sebesar 40% keuntungan lalu anda bisa kembali berpikir untuk bergabung dengan program lainnya.

Jika anda masih pemula, gunakan falsafah biar lambat asalkan selamat. Anda jangan tergesa-gesa memutuskan untuk bergabung dengan banyak program. Dengan cara ini bisnis anda akan tetap terjaga dengan baik dalam jangka waktu yang relatif lama.

Kesalahan ketiga: Tidak membeli produk atau menggunakannya.

Sebagai seorang Affiliate, tujuan anda adalah meyakinkan calon pembeli seputar produk yang sedang anda tawarkan. Untuk dapat mencapai tujuan ini, anda harus benar-benar mampu menjelaskan produk tersebut dengan benar. Sulit bagi anda bila tidak pernah membeli atau menggunakan produk tersebut. Calon pembeli tidak akan percaya kepada orang yang hanya mempromosikan produk tanpa pernah menggunakannya. Anda akan benar-benar gagal jika nekat melakukan promosi tanpa pernah merasakan sendiri sensasi produk yang sedang anda jual.

Cobalah beli dan rasakan manfaat produk tersebut sebelum memutuskan untuk bergabung sebagai Affiliate. Dengan demikian berarti anda adalah salah satu sumber terpercaya yang telah menggunakan produk tersebut. Calon pelanggan akan lebih mempercayai anda jika mampu menjelaskan produk tersebut secara rinci apalagi jika anda benar-benar mengungkapkan kepuasan anda secara jujur kepada calon pelanggan anda. Dengan demikian calon pembeli akan tergerak hati untuk mencobanya pula.

Saya sendiri juga pernah melakukan kesalahan serupa. Saya menerima tawaran mendapatkan sekian persen komisi jika mau mempromosikan produk tertentu tanpa perlu membeli dan mengenal secara rinci produk tersebut dan hasilnya nol besar. Berkebalikan dengan saat saya membeli produk menjadi penulis bayaran lalu menjadi reseller di dalamnya ternyata lebih menghasilkan uang.

Banyak orang telah melakukan ketiga kesalahan ini dan terbukti mereka tidak mendapatkan apa-apa. Jika anda tidak ingin jatuh pada situasi yang sama sebaiknya anda hindari ketiga kesalahan tersebut.

Kesabaran adalah kunci sukses anda. Perlu banyak waktu untuk memikirkan strategi pemasaran yang tepat dan perlu kesabaran untuk memastikan bahwa anda telah berada di jalur yang tepat. Jika anda melakukan dengan baik, anda akan mampu memaksimalkan potensi menghasilkan laba lebih tinggi.





 
Ditulis oleh Rahmat Aini Yudidharma @ 07.06  
1 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Masukkan E-Mail Anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner



USAHA JAYA

↑ Grab this Headline Animator





promo visi

Rahasia Blogger




 

Previous Post
Archives
Tukeran Banner Yuk..


Tukeran banner yuk..
Copy kode di bawah ini:
Banner Temans

Formula Bisnis Teruji

Unlimited Backlink
Thanks To
Blogger templates

Get a FREE Domain