USAHA JAYA: YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MEMBUAT WEB BISNIS
 
 
YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MEMBUAT WEB BISNIS
Web bisnis yang didesain dengan banyak gambar-gambar menarik serta pernak-pernik yang menawan tidak menjamin akan menjadi web yang sukses dalam menjual. Ada beberapa faktor penting yang sering terlupakan yang justru lebih penting dari sekedar memperlengkap asesoris tambahan pada sebuah web.


a.Perhatikan huruf dan background web

Bisa dibayangkan bila Anda memiliki sebuah web bisnis berlatar belakang coklat tua dengan tulisan berwarna biru. Dalam beberapa detik saja, pengunjung akan segera meng-close tampilan web Anda karena susah dibaca.

Sebaiknya tulislah dengan huruf hitam dengan latar belakang terang. Jangan menggunakan background/latar belakang warna-warni yang akan menyulitkan pembaca untuk menikmati tulisan dalam Anda. Jangan pula menggunakan tipe huruf yang aneh-aneh. Saat menulis perhatikan pula spasi antar paragraf agar nyaman dalam membaca.

b.Headline yang tepat sasaran

Tulisan besar yang diletakkan di halaman utama itulah yang disebut headline. Membuat headline sebuah web bisnis tidak sama dengan membuat judul Skripsi seperti saat Anda waktu kuliah dulu. Headline yang baik harus mampu membuat orang yang membacanya penasaran untuk terus mencari tahu. Headline harus singkat, padat, jelas serta sedikit bombastis. Contoh headline web bisnis dapat dilihat disini.

c.Pendahuluan yang memikat

Bila Headline Anda sudah bagus, tugas berikutnya adalah membuat pendahuluan. Pendahuluan harus mampu menjelaskan tentang produk Anda atau produk yang Anda promosikan. Tulislah dengan singkat langsung ke inti persoalan tanpa berbelit-belit.

d.Solutif

Lanjutkan dengan menjelaskan bahwa produk Anda adalah solusi yang selama ini mereka cari. Jelaskan pula mengapa hal itu merupakan solusi bagi mereka. Intinya, kalimat-kalimay yang Anda rancang semaksimal mungkin harus mengarah kepada pembelian bukan malah ngelantur ke sana kemari.

e.Bangkitkan emosi

Kebanyakan pria rela membayar barang/jasa seharga Rp. 20.000 untuk barang Rp. 10.000 yang mereka butuhkan. Sedangkan kebanyakan wanita akan membayar Rp. 10.000 untuk barang Rp. 20.000 yang tidak mereka perlukan.

Seperti itulah peran emosi dalam mempengaruhi tindakan pembelian. Anda tidak perlu menyampaikan fakta-fakta secara mendetail karena hal itu tidak banyak berpengaruh terhadap pembelian.

Fakta akan melahirkan kesimpulan, sedangkan emosi akan melahirkan tindakan.
Buatlah mereka tersanjung, takut, atau ambisius agar mereka segera melakukan tindakan pembelian.

f.Hanya untuk satu orang

Tulis seolah-olah Anda sedang berbicara empat mata dengan calon pembeli.

g.Mintalah mereka untuk bertindak

Bertindak dalam arti, segera melakukan pembelian. Buatlah proses yang mudah dalam pembayaran, janjikan bonus yang menarik, serta berilah diskon.

Buatlah alur mengalir dan enak dibaca dari awal sampai akhir sehingga pembaca dapat jelas menangkap apa yang Anda maksudkan sehingga tidak muncul keraguan untuk melakukan tindakan pembelian.

Semoga bermanfaat.

http://aturanmain.blogspot.com




 
Ditulis oleh Rahmat Aini Yudidharma @ 16.20  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Masukkan E-Mail Anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner



USAHA JAYA

↑ Grab this Headline Animator





promo visi

Rahasia Blogger




 

Previous Post
Archives
Tukeran Banner Yuk..


Tukeran banner yuk..
Copy kode di bawah ini:
Banner Temans

Formula Bisnis Teruji

Unlimited Backlink
Thanks To
Blogger templates

Get a FREE Domain