USAHA JAYA: VIRAL MARKETING DENGAN EBOOK
 
 
VIRAL MARKETING DENGAN EBOOK
Viral Marketing adalah upaya yang dilakukan seseorang untuk menyebarkan promosi seperti layaknya sebuah virus yang mewabah dan semakin meluas.

Saat pertama mendengar Istilah ini saya yakin yang terlintas dalam benak anda adalah tentang virus; mungkin virus yang berbahaya. Tetapi sesungguhnya viral marketing adalah hal yang berkonotasi positif. Viral marketing adalah salah satu cara ampuh menaikkan traffik website/blog anda.

Asumsikanlah bagaimana sebuah virus menyebar dari satu orang ke yang lain. Misalnya, Seseorang kebetulan terkena flu lalu bersin di dekat orang lain akan menyebarkan virus tersebut pada orang lain. Orang yang tertular tersebut akan mengalami gejala serupa dan lalu menular lagi kepada orang lain serta dengan cepat mewabah.

Inilah konsep dasar yang melatar belakangi viral marketing.


Gagasannya: promosi tersebar dengan cepat dan benar-benar menguntungkan bagi si penyebar informasi. Sampai disini saya yakin anda telah memahami apa itu Viral Marketing. Intinya, viral marketing tidak membuat anda repot terus menerus. Anda cukup repot sekali saja setelah itu biarkan virus ini bekerja.

Sekarang marilah kita coba memanfaatkan E-book untuk menciptakan virus marketing anda. Pertama-tama anda harus membuat sebuah E-book. Jauh lebih bagus bila dicantumkan pada link web/blog anda, sales page atau affiliate link yang memang anda rekomendasikan.

Berikan E-book itu pada beberapa orang saja melalui email dan pastikan untuk mendorong mereka menyebarkan E-book tersebut kepada teman atau keluarga mereka. Begitu seterusnya hingga tanpa anda sadari E-book ini telah menyebar sangat luas melalui internet.

Pastikan bahwa anda telah memberi ijin kepada mereka untuk menyebarkan E-book tersebut kepada siapa saja yang mereka kenal. Saat anda membuat E-book, anda bisa memberi hak kepada orang lain untuk menyebarkannya. Pastikan dengan tegas bahwa E-book anda adalah gratis untuk semua orang.

Anda dapat menulis E-book sendiri, memanfaatkan privat label content atau membayar Ghostwriter / penulis bayaran. Ada banyak cara dan banyak kemudahan dalam membuat E-book. Anda hanya perlu menulis, lalu memanfaatkan software pembuat E-book.

Sedikit tips untuk anda, biasanya e-book yang cepat tersebar seperti virus adalah ebook yang isinya aneh-aneh atau yang benar-benar lucu dan terasa orisinal dari si pembuatnya.

Intinya, anda harus membuat materi yang sangat menarik untuk disebarkan. Karena jika tidak menarik, bukan virus marketing yang anda buat namun sebuah patung marketing yang tidak bisa berbuat apa-apa untuk anda.

Sebarkan virus anda melalui http://ebookgratisan@yahoogroups.com





 
Ditulis oleh Rahmat Aini Yudidharma @ 08.10  
1 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Masukkan E-Mail Anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner



USAHA JAYA

↑ Grab this Headline Animator





promo visi

Rahasia Blogger




 

Previous Post
Archives
Tukeran Banner Yuk..


Tukeran banner yuk..
Copy kode di bawah ini:
Banner Temans

Formula Bisnis Teruji

Unlimited Backlink
Thanks To
Blogger templates

Get a FREE Domain